Siap Tampil di IIMS 2014, MPV Penerus Xenia Dekati Jalur Produksi!

IOTOMOTIF.com – Dipastikan akan tampil di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, adik Daihatsu Xenia, UFC dikabarkan siap masuk jalur produksi. Selain itu, mobil yang disebut-sebut akan menjadi penerus Xenia ini juga akan disebut UFC 3 di IIMS 2014 nanti.

“Kalau di Jepang dikenal dengan UFC 2, di Indonesia akan dikenal sebagai UFC 3,” ujar Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra di Jakarta, Senin (25/8/2014).

UFC 3 juga akan menjadi varian mobil yang benar-benar baru di Indonesia. “Dan sudah mendekati tahap produksi. Tunggu saja di IIMS 2014,” ucapnya.

Meskipun sampai saat ini belum diketahui secara pasti bagaimana tampilan UFC 3 ini nantinya, namun diperkirakan bahwa tampilan MPV penerus Daihatsu Xenia ini nantinya tidak akan jauh berbeda dengan konsep UFC 2 yang telah diperkenalkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di ajang IIMS 2013 lalu.

Hadir dengan dimensi panjang 4.050 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.585 mm serta jarak roda sumbu roda mencapai 2.750 mm, UFC 3 ini juga akan tetap ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau. Tidak hanya itu, MPV penerus Xenia ini juga akan hadir dengan dibekali mesin Multi Purpose Vehicle DOHC empat silinder berkapasitas 1.300 cc dengan teknologi water cooled.

“Ke depannya UFC bisa menjadi bintang mobil kompak kapasitas tujuh penumpang, jika mobil ini diproduksi massal. Kapasitas mesin di bawah 1.500cc, serta fitur penunjang dan kenyaman yang diberikan, menjadi nilai jual lebih, mengingat masyarakat masih melihat sebuah mobil dapat menampung banyak otang, irit bbm, dan stylish,” papar Amelia tahun 2012 silam.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here