Lotus Siap Lahirkan SUV dan Sedan Model Terbaru!

IOTOMOTIF.com – Pabrikan sepeda motor asal Inggris, Lotus dikabarkan tengah menyiapkan dua model terbarunya yang akan diturunkan di segmen SUV dan sedan yang juga akan ikut bermain di pasar otomotif global. Produsen mobil asal Inggris yang kini dimiliki oleh Malaysia ini juga memastikan bahwa kedua mobil terbarunya ini akan hadir dengan desain yang benar-benar baru.

Kabar tersebut juga disampaikan langsung oleh Chief Executive Officer Lotus, Jean-Marc Gales dalam sebuah rapat pimpinan yang juga dihadiri oleh Komisaris Utama Proton, Mahathir Mohammad, CEO Proton, Datuk Abdul Harith Abdullah, dan COO Lotus, Aslam Farikullah, demikian seperti yang dilansir oleh Paultan (20/8).

Rencana untuk melahirkan dua model mobil terbaru Lotus ini juga menjadi salah satu strategi yang disiapkan untuk Lotus di masa depan. Seperti diketahui, bahwa Gales sendiri sebelumnya adalah pimpinan PSA Peugeot-Citroen dan mulai memimpin Lotus sejak 1 Mei 2014. Gales juga sempat menjadi petinggi di Daimler, General Motors dan Volkswagen.

Dan sebelum banyak spekulasi yang bermunculan, Lotus pun segera bergerak cepat untuk memastikan bahwa kedua model mobil terbarunya ini benar-benar disiapkan oleh Lotus dari nol. Bukan di produksi dari konsep SUV Lotus APX yang sebelumnya pernah dipamerkan oleh Lotus di ajang Geneva Motor Show pada 2006 silam. Sementara untuk mobil sedannya, Gales mengatakan, bahwa Lotus sudah memiliki pengalaman yang baik dalam melahirkan kendaraan berjenis sedan.

Seperti yang ditunjukkan oleh Lotus pada saat melahirkan Lotus Carlton atau bahkan Lotus Omega dengan menggandeng Opel atau Vauxhall. Sayangnya hingga sampai saat ini, belum ada informasi lanjutan terkait rencana Lotus ini, apakah untuk mobil sedan tebarunya ini juga akan kembali menggandeng prinsipal otomotif lainnya atau tidak. Simak terus informasi terbarunya hanya di iotomotif.com!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here