President Toyota, Akio Toyoda Tantang Bos Nissan Siram Air Es (Video)

  • Whatsapp

IOTOMOTIF.com – Demam Ice Bucket Challenge (IBC) atau menyiram tubuh dengan air es kini benar-benar mendunia. Setelah sebelumnya, para pembalap yang diawali oleh Jorge Lorenzo, dan diikuti oleh Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Nicky Hayden, kini giliran Presiden Toyota Motor Corporation (TMC), Akio Toyoda yang melakukan aksi IBC ini.

Berdiri di hadapan Toyota 86 versi balap, Toyoda yang mengenakan baju wearpack balap ini menyirap kepalanya dengan air es. Bos Toyota ini pun merekam aksinya ini dan kemudian mengunggahnya ke YouTube. Sebelum melakukan aksinya, Toyoda juga menantang Vice President Nissan Motor Company (NMC) Toshiyuki Shiga, Toyota Dealer Association Chairman, Kanetaka Hisatsune serta Sparx Group President Shuhei Abe untuk melakukan ICB.

Read More

Ice Bucket Challenge (ICB) sendiri adalah program kampanye penelitian tentang ALS yang merupakan kependekan dari Amyotrophic Lateral Sclerosis atau lebih dikenal dengan sebutan penyakit yang diderita oleh Lou Gehrig yang telah meninggal dunia akibat penyakit ini. Penyakit ini juga merupakan penyakit yang mempengaruhi sel-sel saraf di otak dan sumsum tulang belakang dan secara perlahan membuat korban-nya pun meninggal dunia.

Untuk mengikuti kampanye ICB ini, seseorang harus melakukan donasi sebesar US$ 100, setelah itu harus membuat video dengan menyiram tubuhnya dnegan air es dan mengunggahnya ke YouTube. Selain itu juga menantang tiga orang lainnya untuk melakukan hal yang sama. Saat ini demam ICB sudah dilakukan oleh banyak tokoh, selebriti dan atlit di seluruh dunia.

Related posts