MotoGP: Marc Marquez Batal Tampil di Dua Kelas Sekaligus di Valencia!

IOTOMOTIF.com – Marc Marquez memang pernah mengungkapkan keinginannya untuk turun di dua kelas sekaligus di Valencia musim ini. Namun keinginan Supermarc tersebut sepertinya tidak akan terlaksana, karena menurutnya Honda tidak akan mengijinkan Marquez untuk turun di dua kelas sekaligus.

Pembalap andalan Repsol Honda yang kini bertengger di posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2014 ini memang serius untuk tampil di dua kelas pada akhir musim ini. Namun, sepertinya kemungkinan Marquez untuk bisa membuat kejutan kembali di Moto2 ini bisa terlaksana jika pembalap berusia 21 tahun ini mampu mempertahankan gelar juara dunia keduanya di musim ini sebelum seri terakhir MotoGP 2014 yang akan digelar pada 9 November mendatang.

Hal tersebut tentunya sangat masuk akal, selain itu pembalap muda asal Spanyol ini juga merasa bahwa keinginannya untuk tampil di dua kelas sekaligus tidak akan semulus yang ia bayangkan. Karena keinginan Marquez tersebut akan berbenturan dengan kebijakan Honda. Belum lagi jika perebutan gelar juara dunia MotoGP musim 2014 ini harus ditentukan hingga akhir musim. Maka secara otomatis Marquez pun dituntut untuk lebih fokus pada perebutan gelar juara dunia MotoGP 2014.

“Saya sudah bilang, bagi saya kesempatan itu hanya ada 5 persen. Tapi saya enggak menutup kemungkinan untuk melakukan itu. Pasalnya, hal itu memang sesuatu yang saya ingin lakukan dalam mimpi saya,” ujarnya.

“Namun, sekarang keinginan itu sepertinya enggak mungkin. Lagian Honda juga gak begitu senang, karena Moto2 adalah kelas yang sangat sulit. Anda dapat menjadi yang pertama atau ke-20. Ya, mau gak mau, saya hanya fokus di MotoGP,” tutup Marc Marquez seperti dikutip dari MCN.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here