Yamaha Patenkan Desain Lain Yamaha Tricity!

IOTOMOTIF.com – Yamaha Tricity akan hadir dengan desain atau wajah yang berbeda dengan model yang belum lama ini resmi diluncurkan oleh Yamaha. Via Japan Patent Office, pabrikan sepeda motor asal Jepang ini mematenkan desain lain sepeda motor roda tiga andalannya yang hadir dengan mengaplikasikan teknologi leaning multi-wheel tersebut.

Sebelumnya Yamaha juga sudah pernah mengumumkan, bahwa skutik roda tiga terbarunya tersebut akan memiliki pendamping atau model roda tiga lainnya. Kemungkinan besar gambar yang telah dipatenkan oleh Yamaha ini bisa jadi menjadi model yang dimaksud tersebut.

Dalam gambar digital yang berwarna hitam putih tersebut jelas terlihat perbedaan antara Yamaha Tricity dengan model terbaru ini. Seperti desainnya yang terlihat tampil lebih gagah dan besar yang sekilas mirip dengan garis skuter TMax. Meskipun demikian, dapat dipastikan jika desain lain dari Yamaha Tricity ini menggunakan basis dari Tricity, terlihat dari beberapa komponen dan ukurannya yang sama persis.

Selain itu, perbedaan lainnya juga ditunjukkan oleh lampu depannya yang tampil dengan desain yang lebih lebar dengan lampu ganda. Sedangkan lampu depan Tricity hadir dengan desain berbentuk huruf “Y”. Tidak hanya itu, fairing desain lain Yamaha Tricity terbaru ini juga terlihat lebih ke bawah yang sepertinya dirancang khusus untuk melindungi pergerakan suspensi dua roda depannya saat berbelok.

Selain tampilan depannya, perubahan juga terlihat pada bagian area antara kaki yang hadir dengan pembatas yang cukup besar dan kemungkinan digunakan untuk melindungi tangki bahan bakarnya yang berkapasitas lebih besar.

Pematenan desain baru Yamaha Tricity ini dilakukan oleh Yamaha pada 4 Juli 2014 lalu. Jika mengacu pada Yamaha Tricity yang desainnya dipatenkan pada 7 Februari 2014 lalu diluncurkan pada bulan Juli atau berselang 5 bulan. Maka perkiraan peluncuran desain baru ini bisa jadi sama, atau lima bulan setelah pematenan yang jatuh tepat pada Desember mendatang atau jika mengalami penundaan diyakini akan diluncurkan di awal 2015 mendatang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here