Datsun Go+ Panca Sudah Dipesan Hingga 9.000 Unit

IOTOMOTIF.com – Mobil murah Datsun Go Panca mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Terbukti dalam empat bulan sejak mobil ini dilepas di pasar otomotif Indonesia, model yang mengikuti program Low Cost and Green Car (LCGC) atau mobil murah dari pemerintah sudah menerima pesanan hingga 9.000 unit.

Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia mengatakan bahwa Datsun Go telah menerima pesanan sebanyak 9.000 unit di seluruh Indonesia. Setengah dari jumlah tersebut telah diterima oleh konsumen. “Hasil penjualan yang memuaskan ini membuat Datsun berada diposisi keempat untuk pasar mobil LCGC di Indonesia dengan penguasaan pasar 14 persen,” kata Indri.

Datsun Go + Panca dijual di kisaran harga dari Rp 85 juta hingga 102.9 juta dalam 5 varian. Sumber tenaga berasal dari mesin berkapasitas 1,2-liter HR12 dengan tenaga hingga 68 hp. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Stephanus Ardianto menambahkan bahwa GO + Panca akan menjadi primadona dan memprediksi bahwa mobil ini akan menyumbang sekitar 20 persen dari total penjualan NMI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here