Ford Recall Ratusan Ribu Ford Focus, Ford Escape dan Transit di AS!

IOTOMOTIF.com – Raksasa otomotif asal Amerika Serikat, Ford Motor Company mengumumkan kampanye penarikan kembali atau recall terhadap tiga model berbeda andalannya, yakni Ford Focus SR, Ford Escape dan van Transit di Amerika Serikat. Ford Recall ini akan dilakukan pertama kali di Amerika Serikat, kemudian dilanjutkan ke seluruh dunia.

Pabrikan mobil yang bermarkas di Detroit ini melakukan penarikan kembali sebanyak 160.000 unit Ford Focus ST dan Escape yang diproduksi tahun 2013 sampai 2014. Penarikan Ford Focus ST dan Ford Escape ini dilakukan karena ditemukannya kerusakan pada kabel yang mengganggu kinerja kontrol modul powertrain.

Akibat permasalahan ini, layar informasi yang ada di dashboard kedua mobil andalan Ford inipun memunculkan perintah check engine. Selain itu, permasalahan ini juga berpotensi menyebabkan berkurangnya tenaga mesin hingga akhirnya bisa mati total. Model yang terkena recall ini juga model yang hadir dengan dibekali mesin EcoBoost berkapasitas 2.000 cc, 4-silinder .

Selain Ford Focus ST dan Ford Escape, Ford juga melakukan pemeriksaan terhadap van Transit. Akibat kampanye recall ini, sebanyak 1.500 unit Transit berjenis kendaraan penumpang dan 600 unit van Transit model kargo harus diperiksa ulang karena diketahui mengalami masalah pintu samping tidak dapat mengunci dengan sempurna. Akibat permasalahan ini, maka pintu berpotensi terbuka sendiri, dan sangat membahayakan penumpang di baris kedua.

Hingga saat ini belum ada kasus atau laporan serta korban jiwa akibat permasalahan yang dialami oleh ketiga model mobil Ford ini. Ford juga akan bergerak cepat untuk melakukan perbaikan dengan pengelasan ulang di bagian pintu model geser tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here