IOTOMOTIF.com – Raksasa otomotif asal Amerika Serikat, Ford mengungkapkan akan segera meluncurkan mobil hybrid terbarunya pada akhir 2018 mendatang. Mobil hybrid terbaru Ford yang akan hadir dengan perpaduan mesin bensin dan listrik ini rencananya akan hadir untuk dapat menyaingi Toyota Prius hybrid.

Sumber terpercaya Ford juga menjelaskan, bahwa mobil hybrid ini adalah mobil compact pertama Ford yang akan hadir mengusung teknologi hybrid. Ford juga mengatakan bahwa mobil hybrid terbarunya tersebut berbeda dari hybrid Ford lainnya, baik dari segi desain maupun jantung pacunya, demikian seperti yang dilansir oleh Reuters, Rabu (21/8/2014).

Ford juga mengatakan bahwa mengembangkan sistem hybrid baru adalah salah satu solusi terbaik untuk menekan konsumsi bahan bakar minyak. Ford juga memastikan bahwa konsumsi BBM mobil terbarunya tersebut sangat efisien.

Sekedar mengingatkan, penantang baru Toyota Prius hybrid besutan Ford ini juga bukan kali pertamanya. Pasalnya 4 tahun yang lalu, kedua raksasa otomotif ini juga pernah menjalin kerjasama dalam pengembangan sistem hybrid.

Banyak spekulasi yang menyebutkan, bisa jadi mobil hybrid yang dimaksud tersebut adalah mobil hasil kolaborasi kedua raksasa otomotif terbesar tersebut. Baik Ford maupun Toyota juga diyakini menerapkan sistem baru pada masing-masing produk kendaraannya. Sementara Ford mengembangkan mobil hybrid penantang Toyota Prius.

Juru bicara Ford, Chris Preuss juga kurang berkenan untuk mengomentari spekulasi tersebut. Kabarnya mobil hybrid terbaru Ford tersebut akan lahir di pabrik perakitan Wayne di Michigan, Amerika Serikat.

 

Baca  Toyota All New Innova Akan Meluncur Bulan Depan