150 Mobil Sport Ikuti Merdeka Run 2014 Peringati Kemerdekaatn RI ke 69

IOTOMOTIF.com – Republik Indonesia berhasil mendapatkan kemerdekaan dari tangan penjajah pada tanggal 17 Agustus 1945. Dan tahun ini, negara tercinta kita merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke 69. Beragam kegiatan dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan ini, salah satunya adalah “Merdeka Run” yang dilakukan oleh para pecinta otomotif di tanah air.

Acara tersebut pertama kali digelar pada Agustus 2012 yang lalu dan tahun ini merupakan kali ketiga digelaranya Merdeka Run oleh Speed Creed (SC). Speed Creed sendiri merupakan organisasi mobil sport terbesar di Indonesia. Wily Hadiwijaya selaku Pendiri dan Vice President Speed Creed mengatakan bahwa tak kurang dari 12 komunitas mobil sport yang mengikuti pawai Merdeka Run 2014. Komunitas tersebut antara lain seperti FOCI, SCCi, MOCI, Nuvolks, Speedgonz, 86ID, Sportscom, Morning Call, YRS, GOCI, IMC dan lain-lain.

Wily menjelaskan bahwa pagelaran Merdeka Run tahun ini tidak kalah dengan tahun-tahun sebelumnya dan lebih dari 150 mobil sport dari berbagai dengan warna merah dan putih yang mengikuti pawai Merdeka Run 2014. Pawai Merdeka Run sendiri dimulai dari SPBU PIK (Pandai Indak Kapuk) melewati Soekarno Hatta dan juta melintas di jalan protokol Ibu Kota menuju Alam Sutera Serpong. Pawai tersebut tidak berhenti begitu saja, berbagai kegiatan juga mewarnainya, seperti suguhan atraksi berupa live band, carnaval serta games ikut mengiringi pesta perjuangan ini.

“Pawai Merah Putih tahun ini merupakan skor tertinggi dari tingkat kepesertaan kalau tahun-tahun sebelumnya hanya diikuti sekitar 80 peserta / mobil sport dari berbagai merek dan komunitas, tahun ini tembus diangka 150 mobil sport yang berpartisipasi,” jelas Wily Hadiwijaya.

“Wahai segenap Bangsa Indonesia, ayo kita bersatu dan meneruskan perjuangan para pendahulu kita, para pahlawan yang sudah berjuang demi Indonesia. Dan donasi pada kesempatan ini di fokuskan untuk Kampung Nelayan Cilincing, Jakarta Utara. MERDEKA!!,” seru Wily Hadiwijaya didepan ratusan peserta yang berkumpul di Living World Alam Sutera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here