Moge Pertama Amerika Serikat, Indian Motorcycle Resmi Masuk Indonesia

IOTOMOTIF.com – Para penggemar dan pecinta motor gede (moge) di Indonesia akan kembali dimanjakan dengan kembali hadirnya merek baru, Indian yang kini telah resmi masuk ke Indonesia hari ini, Selasa (19/8). Meskipun baru kali ini masuk ke pasar otomotif Indonesia, namun sejarah merek moge ini terbilang cukup panjang, bahkan diklaim sebagai moge pertama di Amerika Serikat.

Untuk memasarkan moge Indian di Indonesia, Polaris Industries Inc. (perusahaan sepeda motor pertama di Amerika) menunjuk PT Arya Motor Indonesia (AMI) untuk menjadi distributor resmi Indian di Tanah Air. Sebelumnya, AMI juga dipercaya menjadi distributor resmi merek larin dari Polaris Industries Inc., yakni Victory Motorcycles di Indonesia sejak tahun 2012 lalu.

Untuk diketahui, bahwa Indian Motorcycle didirikan pada tahun 1901 dan menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Polaris Industries Inc. Merek moge asal Amerika Serikat ini juga berhasil mencuri perhatian para pengendara sepeda motor di seluruh dunia dengan produk-produk unggulannya. Tidak hanya itu, Indian Motorcycle juga dinobatkan menjadi salah satu merek Amerika legendaris dan ikonik.

Indian Motorcycle juga diproyeksikan menyasar pasar penggemar moge yang menginginkan tenaga yang lebih besar dengan handling yang stabil dan mantap serta tingkat keamanan dan kenyamanan yang lebih baik saat berkendara.

Untuk dapat memberikan pelayanan terbaik serta menyambut respon para pecinta moge dan calon konsumen di Indonesia, PT AMI pun menyiapkan Flagship Store yang berada di Jalan Fatmawati Raya no.16 Jakarta Selatan dengan luas 2.000 meter persegi. Di tempat ini juga akan dijadikan sebagai pusat pengadaan stock motor, spare parts dan akesoris yang bisa langsung dipesan.

“Rencananya, gedung ini akan menjadi markas baru PT AMI yang juga merangkap sebagai showroom, service station, penjualan aksesori, pusat suku cadang, hingga tempat nongkrong para pemilik motor dari berbagai komunitas dari komunitas motor kecil hingga komunitas motor besar,” ujar Bagus Sandy Kharisma, Sales and Marketing Manager PT AMI.

Tidak hanya itu, PT AMI juga menunjukkan komitmen dan keseriusannya terharap Indian Motorcycle dengan memberikan pelayanan prima dengan menyediakan spare parts, aksesori lengkap dengan original merchandise-nya. PT AMI juga menyediakan layanan purna jual yang mencakup service, perbaikan, modifikasi, dan layanan garansi dari pembelian unit Indian Motorcycle.

PT AMI juga berencana untuk menyediakan full line product Indian Motorcycle yang mencakup semua tipe, diantaranya adalah tipe Touring, Bagger hingga Cruiser dengan 5 model, yakni Indian Chief Classic, Indian Chief Vintage, Indian Chieftain, Indian Roadmaster dan Indian Scout.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here