MotoGP: Dani Pedrosa Bangga Bisa Patahkan Rekor Marc Marquez!

IOTOMOTIF.com – Hasil MotoGP Brno 2014, Republik Ceko, kemarin (17/8), sangat mengejutkan. Pasalnya Marc Marquez yang diunggulkan dapat memperpanjang rekor kemenangannya berhasil dibungkam oleh rekan satu timnya sendiri, Dani Pedrosa yang tampil luar biasa di sirkuit Brno yang memang menjadi sirkuit favoritnya.

Marquez yang mengawali balapan dari posisi start terdepan tampil buruk sejak lampu hijau tanda balapan di mulai menyala. Pembalap Repsol Honda yang berambisi meraih kemenangan ke-11 kali secara beruntun inipun harus terlempar dari barisan terdepan. Sementara Dani Pedrosa yang mengawali balapan dari posisi start kelima terus merangsek kedepan.

Pembalap yang berhasil mengantongi 9 kali podium di Brno inipun hanya butuh lima lap untuk mengambil pimpinan lomba dari Jorge Lorenzo. Pedrosa pun tak membiarkan kesempatan tersebut, meskipun Lorenzo menempelnya ketat, namun pembalap mungil asal Spanyol ini berhasil mempertahankan posisinya hingga akhir balapan.

Pedrosa juga mengaku bahwa kemenangan ini sangat spesial, pasalnya pembalap yang sudah resmi memperpanjang kontraknya bersama Repsol Honda ini terakhir kali meraih kemenangan pada seri MotoGP Malaysia 2013 atau hampir satu tahun yang lalu.

Sedangkan Marquez yang tampil buruk harus takluk di tangan Valentino Rossi yang membuatnya gagal naik podium di Brno. Meskipun hanya finish di posisi keempat, Marquez masih kokoh dipuncak klasemen pembalap dengan torehan 263 poin atau unggul 77 poin dari Dani Pedrosa yang menempati posisi kedua.

“Saya senang dengan hasil ini sekaligus mematahkan dominasi Marquez. Kemenangan ini sangat istimewa, karena musim ini begitu berat. Benar-benar spesial, terutama bagi tim saya. Saya sangat senang melihat mereka gembira,” ujar Pedrosa selepas balap.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here