MotoGP Republik Ceko: Kesepakatan Baru MotoGP dan Brno Hampir Selesai

IOTOMOTIF.com – Meskipun kesepakatan akhir belum untuk disimpulkan, Brno tampaknya masih dalam negoisiasi, nampaknya masih akan berlanjut pada sisa kalender MotoGP saat ini. Sebelumnya ada banyak keraguan terkait dana pada seri Republik Ceko, negosiasi antara Dorna dan ofisial masih berlanjut akhir pekan ini.

Dorna CEO Carmelo Ezpeleta bertemu dengan Stanislav Juranek, Wakil Gubernur South Moravia dan Ivana Ulmanova, CEO sirkuit Brno yang menyimpulkan bahwa pendanaan akan segera ada untuk setidaknya perlombaan 2015. “Saya menghargai keputusan Dewan dari daerah South Moravia daerah dan inisiatif pribadi Gubernur South Moravia, Michal Hasek untuk menjamin dana di Grand Prix Ceko pada tahun 2015,” kata Ezpeleta.

“Informasi positif yang saya terima pada pekan ini datang dalam kontras dengan informasi yang kami diterima di Sachsenring dan oleh karena itu terjadi perubahan situasi yang mendadak. Saya menganggap itu sebagai hasil yang positif; sekarang diperlukan untuk membahas langkah lebih lanjut dengan sirkuit Brno dan dengan mitra lain. Saya tidak dapat memprediksi keputusan akhir kami pada saat ini, tapi saya dapat meyakinkan semua bagi penggemar MotoGP dan pengunjung di Grand Prix Ceko bahwa keinginan utama kami adalah untuk menjaga MotoGP di Brno sebagai salah satu tradisi dan sangat dihargai pada kalender kejuaraan dunia.”

Ivana Ulmanova, CEO sirkuit Brno sirkuit menjelaskan, “pernyataan sebelumnya yang kami buat untuk Dorna dipengaruhi oleh ketidakpastian saat ini tentang pendanaan MotoGP untuk 2015. Saya harus menyatakan saya berterima kasih kepada Carmelo Ezpeleta untuk menunggu keputusan akhir tentang GP Ceko sampai mungkin hari terakhir. Ini memberikan cukup waktu untuk bernegosiasi dan akhirnya menemukan solusi.

“Kami sekarang yakin bahwa kami dapat menjamin MotoGP tahun depan. Saya berharap bahwa usaha yang kami lakukan akan menjaga tradisi Grand Prix Ceko akan menjadi bukti terbaik untuk perwakilan Dorna Sports bahwa kami siap untuk tinggal di kejuaraan dunia sebagai salah satu yang terbaik dan paling populer di ajang MotoGP.”

Ceko menjadi bagian pertama dari seri pada tahun 1965, sedangkan balap di sirkuit di era modern telah berlangsung sejak 1987.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here