MotoGP Brno 2014: Marc Marquez Bantah Bantu Dovizioso dan Iannone Saat Kualifikasi!

IOTOMOTIF.com – Strategi Andrea Dovizioso menguntit Marc Marquez di Indianapolis dan di Brno ternyata juga diikuti oleh pembalap andalan Pramac Ducati Andrea Iannone. Alhasil kedua pembalap Ducati tersebut akan menemani Marquez mengawali balapan dari posisi start barisan terdepan.

Dengan kejadian tersebut, kini beredar rumor yang menyebutkan bahwa Marquez sengaja untuk menolong pembalap Ducati tersebut untuk maju ke depan dan agar dirinya tidak di dampingi rival utamanya, yakni Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Valentino Rossi pun akhirnya angkat bicara, Rossi yakin bahwa hal tersebut adalah kebetulan, karena Marquez pandai menggunakan Ducati sebagai keuntungannya.

Marquez juga mengakui, bahwa dirinya akan melambat jika Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo ataupun Valentino Rossi mengikutinya. Namun ia menolak keras kalau strategi tersebut adalah taktik yang disengaja.

“Tidak ada (tidak sengaja), tapi masalahnya adalah tidak mungkin untuk peduli orang dan akhirnya perlu Anda lakukan saat kualifikasi,” jelas Marquez. Marquez juga menambahkan, bahwa dalam sesi kualifikasi, ada kecenderungan pembalap menguntit yang tercepat. Bagi saya itu adalah normal.

“Tentu saja jika Dani, Valentino atau Jorge berada di belakang saya, saya akan menutup (throttle). Tapi, jika pengendara lain, bagi saya itu tidak masalah,” sebutnya.

Dan berbicara khusus mengenai Iannone yang membuntutinya, Marquez menambahkan, “Saya membuat kesalahan dan terlalu melebar di tikungan terakhir, kemudian akan mendengar motor Iannone, dan saya pikir dia akan mendapatkan pole.” Menyadari hal tersebut, Marquez pun melakukan putaran satu putaran lagi dan akhirnya berhasil merebut pole position. Lihat juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Brno 2014!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here