MotoGP Brno 2014: Tangannya Terluka, Valentino Rossi Mengaku Tak Bisa Tampil Maksimal!

IOTOMOTIF.com – Harapan tim Movistar Yamaha MotoGP untuk dapat mengimbangi kekuatan Repsol Honda melalui pembalap andalannya, Valentino Rossi dalam balapan di MotoGP Brno 2014 sepertinya akan sulit terwujud. Pasalnya, The Doctor mengalami cidera pada jarinya karena terjatuh pada sesi Free Practice 4 (FP4) MotoGP Brno 2014, kemarin (16/8).

“Valentino benar-benar dibebani banyak usaha karena ia besar. Dia juga mengalami abrasi yang dalam di tangannya,” jelas Massimo Meregalli dari Yamaha.

Terjatuhnya Rossi pada sesi latihan bebas terakhir ini diakibatkan dirinya kehilangan cengkeraman roda depan pada saat dirinya melakukan pengereman di “chicane” menanjak cepat. Selang beberapa detik setelah Rossi terjatuh, giliran Alvaro Bautista yang juga mengalami hal serupa dengan Rossi.

“Saya mendorong berlebihan dan langkah saya cepat. Sayangnya, saat memasuki tikungan 11 aku sedikit terlalu melebar,” jelas Rossi. “Saya mengerem keras, mencoba masuk tikungan, tetapi aku kehilangan bagian depan, Jari kecilku (kelingking) rusak,” sebut juara dunia motogp 7 kali tersebut.

Rossi kemudian berdiri dan tangan kanan Rossi terlihat memukul gravel karena dirinya menyadari tangannya terluka. Beruntung Rossi segera dilarikan ke medical centre dan dinyatakan fit untuk mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Brno 2014. Hanya saja pada saat balapan nanti, Vale harus bertarung dengan rasa sakit yang dideritanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here