MotoGP Brno 2014: Peluang Menang Pedrosa di Brno Sangat Besar!

IOTOMOTIF.com – Dani Pedrosa sebenarnya memiliki peluang menang yang besar di seri ke-11 MotoGP 2014 yang digelar di sirkuit Brno, Republik Ceko. Pasalnya, pembalap mungil andalan Repsol Honda ini berhasil mencatatkan 9 kali podium sejak tahun 2001 di Brno. Dan tidak heran jika Pedrosa sangat antusias untuk menghadapi MotoGP Brno 2014 ini.

Dari 9 kali podium di Brno, Pedrosa berhasil meraih podium teratas sebanyak 3 kali, baik itu di kelas MotoGP, GP250 maupun di GP 125. Diantaranya ia raih pada tahun 2012, 2005 dan 2003. Sayangnya pada musim lalu, Pedrosa harus menyerah dari rekan satu timnya, Marc Marquez. Selain itu, motivasi pembalap asal Spanyol ini juga bertambah setelah dirinya gagal mempersembahkan podium dalam tiga seri MotoGP 2014 ini.

“Brno adalah trek yang saya sukai. Biasanya saya membalap dengan baik di sana. Saya benar-benar siap setibanya di sana dan kembali dengan perasaan nyaman di atas motor, karena di Indy tidak begitu bagus,” aku Pedrosa.

Meskipun begitu, tekad Pedrosa tetap bulat untuk meraih kemenangan di sirkuit Brno. Selain peluangnya terbilang cukup besar, tapi tentu saja bukan hanya kemenangan yang menjadi priotitas utama pembalap asal Spanyol ini. Namun juga bagaimana caranya untuk mematahkan dominasi Marquez yang berlum terkalahkan hingga 10 seri MotoGP 2014.

Selain itu, bekal data sesi tes Private yang dilakukan oleh Repsol Honda juga menjadi modal utama bagi dirinya untuk menghentikan dominasi rekan satu timnya tersebut. “Saya berharap dapat memanfaatkan keuntungan kami dengan memiliki feeling bagus saat uji coba di sana sebelum jeda balapan. Dan set up yang kami punya, mudah-mudahan akan membantu memacu kami untuk mendapatkan hasil yang baik,” tandas pembalap yang belum juga meraih gelar juara dunia MotoGP ini. Simak juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Brno 2014!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here