Hyundai Recall 419.000 Unit Mobilnya Karena Mengalami 3 Masalah Berbeda

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai harus terpaksa melakukan penarikan kembali atau recall terhadap 419.000 unit mobil produksinya dikarenakan mengalami 3 masalah yang berbeda. Adapun mobil-mobil Hyundai yang terkena recall tersebut diantaranya adalah, Santa Fe tahun 2001-2006 yang diproduksi oleh Hyundai antara 31 Maret 2000 dan 15 Februari 2006.

Hyundai Santa Fe ini diketahui mengalami masalah pada bagian coil spring bagian depan yang mengakibatkan terjadinya kontak dengan ban. Akibat permasalahan ini, maka bisa menusuk ban dan dapat mengakibatkan resiko kecelakaan yang sangat besar. Untuk Hyundai Santa Fe, produsen mobil Korea ini akan melakukan penarikan pada akhir September tahun ini.

Sementara mobil besutan Hyundai kedua yang akan di recall adalah Hyundai Sonata yang diproduksi antara 11 Desember 2009 dan 1 September 2010. Untuk mobil kedua Hyundai ini di recall karena mengalami kebocoran minyak rem yang menghubungkan HECU (Hydraulic Electric Control Unit) pada sistem rem master-nya.

Dan penarikan ketiga adalah Hyundai Veracruz yang diproduksi antara 26 Desember 2006 dan 24 Juli 2012. Untuk mobil Hyundai yang satu ini mengalami masalah pada bagian penutup silinder-nya yang bocor. Dikhawatirkan jika nantinya turun ke altenator, akan mengakibatkan sistem pengisian tidak berjalan dengan baik.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here