MotoGP Republik Ceko 2014: Marquez Kembali Dapatkan Pole Position

IOTOMOTIF.com – Marc Marquez akan memulai usahanya untuk mendapatkan kemenangan beruntun ke 11 di Gran Prix MotoGP Republik Ceko di sirkuit Brno dari pole position. Setelah sesi kualifikasi dia berhasil mengalahkan para pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso untuk menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 55.585 detik.

Pembalap tim Ducati,Andrea Dovizioso menjadi tercepat kedua dengan catatan waktu 0.129 detik di belakang Marquez dan 0.012 detik di depan pembalap tim Pramac Racing yang juga menggunakan sepeda Ducati, Andrea Iannone.

Pembalap dari tim Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith merayakan kontrak baru dengan menjadi penunggang M1 terdepan dan mendapatkan posisi keempat (+ 0.145 detik dibelakang Marquez) setelah melompat dari posisi kedua belas di lap terakhir.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa dan pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mendapatkan hasil yang mengecewakan dengan hanya menjadi tercepat kelima dan keenam, meskipun hanya berjarak kurang dari 0.230 detik dari pole position.

Valentino Rossi pada sesi kualifikasi sebelumnya diperkirakan tidak akan mengikutinya setelah cedera pada jari tangan kiri karena kecelakaan pada latihan bebas terakhir. Pembalap dari tim Movistar Yamaha MotoGP tersebut mengikuti sesi kualifikasi dengan tangan yang diperban dan dengan sarung tangan yang dimodifikasi untuk tangannya yang terluka tersebut. Meski cedera, Rossi mampu untuk meraih posisi ke 7 pada start balapan besok.

Stefan Bradl (LCR Honda) dan Pol Espargaro (Tech 3) akan bergabung dengan Rossi pada baris ketiga pada balapan besok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here