MotoGP Brno 2014: Marc Marquez Khawatirkan Tikungan 10 dan 11 Ketika Hujan Tanggung!

IOTOMOTIF.com – Jika The Doctor Valentino Rossi khawatir dengan performa Marc Marquez dan Dani Pedrosa jika nanti pada sesi kualifikasi dan balapan lintasan di guyur hujan, maka begitu pula dengan Marquez. Pembalap andalan Repsol Honda yang meningincar kemenangan ke-11 kali secara beruntun ini juga mengaku sangat khawatir jika nanti turun hujannya tanggung.

Pasalnya pada saat sesi Free Practice 2 yang digelar kemarin sore, hujan mendadak membasahi lintasan hingga 5,4 km. Akibat kejadian tersebut, Marquez pun harus puas berada di posisi ketiga atau kalah dari catatan waktu Andrea Iannone yang menjadi pembalap tercepat pertama dan Hector Barbera di posisi kedua saat lintasan kering.

Namun ketika turun lagi di lintasan yang licin akibat terguyur hujan, Iannone tidak mampu lagi melampaui catatan waktu Marquez (2 menit 7.846 detik). Bahkan Marquez mampu mengungguli catatan waktu rekan satu timnya, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.

“Ketika masuk lintasan, aku melihat bahwa pegangan berbeda,” kata Marquez. “Saya coba mengubah sesuatu pada motor karena tidak merasa baik. Kami lantas melakukan pekerjaan yang benar-benar baik dan pada akhirnya saya senang dengan setelan.”

Meskipun begitu, Marquez juga mengatakan bahwa masalah terbesar bagi dirinya ketika melesat di atas lintasa sirkuit Brno adalah tikungan ke-10 dan tikungan 11 yang turunan dan berdekatan. “Di dua belokan itu sulit untuk memilih pemakaian ban. Karena, ada bagian yang kering dan ada yang basah,” keluh Marquez.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here