MotoGP Brno 2014: Valentino Rossi Waspadai Marquez dan Pedrosa Bila Turun Hujan

IOTOMOTIF.com – Valentino Rossi mengaku bahwa dirinya mengalami kesulitan untuk membendung kecepatan duet Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedorsa jika pada sesi kualifikasi yang akan digelar hari ini, (16/8) dan pada saat balapan besok akan disertai dengan hujan. Jika ternyata kondisinya akan seperti itu, maka Rossi mengaku dirinya harus menemukan sesuatu yang lebih ekstra, terutama pada settingan motornya.

Kekhawatiran Rossi yang sudah kenyang pengalaman di ajang MotoGP ini juga bukan tanpa alasan, pasalnya pada saat lintasan dalam kondisi kering (FP1 MotoGP Brno 2014), Rossi masih tertinggal 0.262 detik dari duo Repsol Honda, Dan ketika kondisi lintasan basah pada sesi Free Practice 2 Rossi bahkan tertinggal hampir diatas 1 detik dari Marquez dan Pedrosa.

“Saya perlu menemukan lebih banyak untuk menutup gap yang jauh ini jika hujan terus turun akhir pekan ini di Brno,” keluh Rossi. Meski diakuinya, ketika mencoba ban basah, kesan pertama tidak begitu buruk.

“Tapi, kami harus bekerja untuk memperbaikinya. Kami harus mempersiapkan secapat mungkin karena kehilangan satu sesi latihan dan harus memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang harus kita lakukan dalam menghadapi trek basah,” tegas Rossi.

Sementara untuk sepeda motor, Rossi mengaku bahwa Yamaha YZR-M1 andalannya belum bisa mengimbangi Honda RC213V. Meskipun Movistar Yamaha sendiri terus melakukan berbagai pengembangan, diantaranya seperti tidak mengandalkan tuas kopling pada saat menurunkan setiap gigi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here