Penjegal KTM Duke, Hyosung GD250N Rambah Pasar Eropa

IOTOMOTIF.com – Sportbike Hyosung GD250N memang tak sepopuler Kawasaki Ninja 250, Kawasaki Ninja 300 atau bahkan Honda CBR250R. Namun sportbike yang merupakan besutan pabrikan sepeda motor asal Korea Selatan ini sudah berhasil menyasar pasar roda dua Eropa dan mendapatkan sambutan yang cukup baik disana.

Terbukti Hyosung GD250N ini sudah mulai didistribusikan ke Italia dan rencananya akan segera disalurkan ke semua dealer Hyosung yang berada di seluruh Eropa. Bahkan Hyosung GD250N juga diprediksi akan menjadi motor sport yang menjadi penjegal sportbike asal Austria, yakni KTM Duke.

Seperti diketahui, Hyosung GD250N asal Korea Selatan ini hadir dengan dibekali mesin berkapasitas 249 cc, twin-liquid-cooled dan mampu menyemburkan tenaga hingga 28 hp pada putaran mesin 9.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 24 Nm pada 7.000 rpm. Hyosung GD250N juga dibekali dengan gearbox manual 6-percepatan yang membuatnya lincah bermanuver menerobos kemacetan lalu lintas di perkotaan.

Tampilan Hyosung GD250N juga tak kalah menariknya dengan KTM Duke 200 berkat sasis tubular dengan desain bodi yang kaku dan cenderung tampil dengan desain yang lebih tajam. Hyosung juga telah membekali motor sport 250 cc andalannya ini dengan sokbraker upside down di depan, monoshock di belakang dan disk brake pada kedua rodanya. Yang paling menarik adalah posisi shockbraker tunggal GD250N yang dipasang di samping kanan sehingga membuatnya terlihat sangat mencolok dan menarik.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here