Ini Dia Tampang Knalpot Baru Ducati Panigale 1199 Khusus Jepang

IOTOMOTIF.com – Regulasi kebisingan knalpot kendaraan di Jepang membuat Ducati Panigale 1199 yang memiliki suara menggelegar tak bisa bebas berseliweran di negeri Sakura tersebut. Dengan adanya regulasi kebisingan knalpot kendaraan di Jepang ini, Ducati pun melakukan revisi terhadap sistem gas buang Panigale 1199 agar dapat menyesuaikan dengan regulasi di Jepang.

Seperti diketahui, bahwa Ducati Panigale 1199 sendiri sudah resmi diperkenalkan di Jepang pada 2012 lalu, namun pabrikan sepeda motor asal Italia tersebut baru melakukan revisi Panigale 1199 edisi khusus Jepang pada tahun 2014 ini.

Dan baru-baru ini, Panigale 1199 edisi khusus Jepang tersebut berhasil tertangkap kamera ketika sedang menjalani serangkaian uji coba. Terlihat pada foto Ducati Panigale 1199 edisi khusus Jepang tersebut hadir dengan dua saluran gas buang di bagian ujungnya yang diyakini berfungsi untuk menambah redaman suara. Selain itu, knalpot Ducati Panigale 1199 edisi khusus Jepang ini juga terlihat dilapisi dengan bahan serat karbin, dan crankcase-nya juga sudah mendapatkan perubahan dengan menggunakan tambahan penutup noise-supressing.

Sekedar mengingatkan, bahwa Ducati Panigale 1199 ini dirancang dan dibangung di Borgo Panigale, Bologna, Italia. Superbike andalan Ducati ini hadir dengan dibekali mesin silinder kembar yang mampu menyemburkan tenaga paling besar diantara sepeda motor sport lainnya, yakni mencapai 195 hp. Ducati Panigale 1199 juga dibekali dengan sasis monokok inovatif yang membuat tubuhnya hanya memiliki bobot 164 kg.

Untuk dapat mengimbangi kebringasan Panigale 1199, Ducati juga menyematkan beberapa fitur canggih terbaru andalannya, seperti sistem rem ABS, Ducati Traction Control (DTC), Ducati Electronic Suspension (DES), Ducati Quick-Shift (DQS), Ducati Brake Control (DBC), dan Ride-by-Wire (RBW).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here