Ford Segera Uji Ford Mustang Setir Kanan!

IOTOMOTIF.com – Kabar gembira datang bagi para pecinta Ford Mustang yang tinggal di negara-negara yang menganut mobil dengan setir kanan, karena sebentar lagi Ford Mustang versi setir kanan sudah bisa di pinang. Ford juga menyatakan bahwa pihaknya kini akan segera melakukan serangkain tes Ford Mustang versi setir kanan terbarunya tersebut.

Hadirnya Ford Mustang setir-kanan atau right-hand-drive ini juga menjadi pertama kalinya mobil setir kana keluar dari pabrik Ford dalam 50 tahun perjalanan Ford. Rencananya Ford Mustang setir kanan ini nantinya akan dipasar negara-negara yang menganut mobil setir kanan, seperti Inggris, Australia, Afrika Selatan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Amerika Serikat sendiri menjadi negara yang menjadi pasar terbesar bagi Ford Mustang, terbukti sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 1964, Ford Mustang berhasil terjual sebanyak 9,4 juta unit di sana. Dan generasi keenam Ford Mustang juga akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat pada musim gugur tahun ini kemudian dilanjutkan dengan negara-negara lainnya.

Sekedar mengingatkan, bahwa Ford Mustang terbaru ini akan dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 3.7-liter V6 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 300 hp dengan torsi mencapai 380 Nm dan mesin berkapasitas 5.0-liter V8 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 435 hp dengan torsi 542 Nm. Ford juga menyematkan mesin EcoBoost berkapasitas 2.3-liter yang mampu meletupkan tenaga hingga 310 hp dengan torsi mencapai 434 Nm.

Nah, apakah nantinya Ford Motor Indonesia juga akan menghadirkan Ford Mustang setir kanan ini di Indonesia? Simak terus informasi terbarunya hanya di iotomotif.com!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here