MotoGP Brno 2014: Marquez Tanggapi Rumor Moto2

IOTOMOTIF.com – Juara MotoGP Marc Marquez mengatakan bahwa ada kemungkinan 5% bahwa ia juga bisa membuat sebuah catatan dengan masuk ke kelas Moto2 di Valencia. Rekor tak terkalahkannya sepanjang musim ini dengan 10 kemenangan membuatnya bisa saja mendapatkan mendapatkan gelar juara dunia lebih cepat, bisa jadi di Aragon yang merupakan seri ke 14 dari total 18.

Kabar terbaru mengenai pembalap asal Spanyol tersebut mengatakan bahwa dengan gelar juara dunia yang dipastikan, Marquez bisa saja membuat sejarah balap baru dengan muncul di dua kelas berbeda di seri balap terakhir, di Valencia.

“Tidak, tidak, tidak!” jawab Marquez, ketika ditanyai mengenai rumor Valencia.

“Ya, ya, ya!” tanggap Valentino Rossi. “Setelah ia telah memenangkan kejuaraan, ia bisa tampil di dua kelas untuk empat atau lima balapan terakhir!”

Marquez kemudian mengulangi mengapa ia pasti tidak akan mencoba untuk memenangkan dua kelas kejuaraan di musim yang sama, seperti yang dicapai oleh Freddie Spencer pada tahun 1985, namun masih memberikan kemungkinan kecil untuk tampil dalam satu seri saja:

“Tidak, saya pikir terlalu sulit. Satu akhir pekan bisa menjadi mungkin, tetapi satu musim terlalu berat. 32 balapan untuk pengendara itu terlalu banyak. Saya mendengar beberapa rumor juga, tapi saya terkejut untuk itu. 95% tidak, tapi yang 5% itu tidak tahu! ”

Juara Dunia Moto2 2012, Marquez kemudian ditanya bila dia mampu untuk segera bertarung di ajang balap 600cc tersebut. “Saya tidak berpikir tentang hal itu, tapi saya rasa tidak,” katanya. “Sulit karena Anda tahu sulit untuk mengubah ban… mengubah segalanya. Itu sulit dan terutama kita tidak bisa melupakan bahwa ajang Moto2 memiliki banyak pembalap bagus. Mereka begitu kuat dan tidak mungkin dalam satu balapan – tidak peduli apakah itu adalah Moto2, Moto3 atau MotoGP untuk sampai pada tingkat yang sama untuk pembalap tingkat atas.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here