MotoGP: Valentino Rossi Ungkap Kehebatan Tunggangan Marc Marquez!

IOTOMOTIF.com – Keberhasilan Marc Marquez mendominasi jalannya MotoGP 2014 dan sukses menyapu bersih 10
seri MotoGP 2014 dengan kemenangan dinilai oleh Valentino Rossi karena kehebatan tunggangannya, yakni
Honda RC213V 2014. The Doctor juga mengatakan bahwa Honda berhasil menemukan sesuatu pada Honda RC213V
yang menjadi andalan Marquez dan Pedrosa tersebut.

“Tahun lalu, Honda sudah sangat cepat dan perbedaannya masih dekat. Sekarang, mereka menemukan sesuatu di sektor elektronik dan juga sasis yang mampu meningkatkan performa motor dan juga jarak dengan kami,” sebut Rossi.

“Kami tidak begitu jauh tapi di beberapa daerah kita harus bekerja. Kami coba mendorong Yamaha untuk meningkatkan. Terutama menyangkut ban belakang karena di akhir lomba selalu selalu mengalami kesulitan dan Marc justru tampil baik,” keluh Rossi.

Rekan satu tim Valentino Rossi, Jorge Lorenzo juga mengakui bahwa tunggangan mereka (Yamaha YZR-M1) kini sudah lebih baik. “Sekarang, motor tunggangan Rossi dan Lorenzo tersebut lebih konstan, lebih stabil dalam akselerasi serta lebih mudah untuk menjaga kecepatan konstan hingga lap-lap terakhir,” puji Lorenzo.

Namun sepertinya Honda masih memiliki sesuatu yang lebih pada motor mereka. Terutama pada bagian pengeremannya. “Mereka bisa melakukan pengereman jarak dekat dan merebahkan motor segera. Sementara kita masih perlu bekerja banyak di bagian itu,” jelas Lorenzo. Nah, apakah Rossi dan Lorenzo akan kembali gagal mematahkan dominasi Marc Marquez bersama RC213V andalannya? Kita nantikan pertarungan mereka di MotoGP Ceko 2014!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here