MotoGP: Marc Marquez Yakin dengan Performa Honda RC213V di Brno!

IOTOMOTIF.com – Marc Marquez menjadi pusat perhatian dan diserbu oleh para jurnalis jelang sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Ceko 2014, yang akan mulai digelar di sirkuit Brno pada pukul 10.55 waktu Ceko atau pukul 15.55 WIB untuk kelas MotoGP. Para jurnalis ini sepertinya ingin mendapatkan jawaban dari Marquez terkait peluangnya untuk mencatatkan sejarah dengan meraih kemenangan 11 kali secara beruntun.

Namun ternyata yang keluar dari pembalap yang sudah mengantongi 10 kali kemenangan secara beruntun ini bukannya keyakinan atau tekad untuk meraih kemenangan ke-11 kalinya tersebut. Marquez justru mengatakan, bahwa dirinya tidak takut kehilangan, artinya gagal meraih kemenangan ke-11 nya tersebut.

“Saya tidak takut akan kehilangan beberapa lomba dan saya tahu itu akan terjadi,” sebut kakak dari pembalap moto3 Alex Marcquez. “Tapi aku merasakan tekanan karena terlihat jika saya tidak menang akan menjadi bencana.”

Marquez sendiri menyadari bahwa hal tersebut akan terjadi pada dirinya dalam beberapa balapan ke depan. Karena itu, pembalap yang kini berusia 21 tahun tersebut hanya berusaha tetap berada di barisan terdepan, meskipun tidak meraih kemenangan paling tidak dirinya mampu meraih podium kedua dan ketiga untuk terus menambah koleksi poin-nya.

Dari sepuluh seri yang telah berhasil ia menangkan, Marquez mengaku bahwa balapan di Montmelo adalah balapan yang paling berkesan bagi dirinya. “Sirkuit rumah saya, balapan yang sangat bagus dan saudara saya (Alex Marquez) juga berhasil meraih kemenangan disana (Moto3).

Untuk menghadapi latihan resmi yang akan digelar pagi ini di sirkuit Brno, Ceko, Marc Marquez mengaku tidak khawatir dengan kondisi sepeda motornya dan sangat yakin dengan performa tunggangannya tersebut. “Kami melakukan tes di sini kurang dari sebulan lalu. Itu penting karena lebih atau kurang kami sudah menemukan setelah yang baik,” aku Marquez.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here