Maruti Suzuki Rayakan Produksi Mesin Suzuki Ertiga dan Karimun ke-25 Juta!

IOTOMOTIF.com – Maruti Suzuki merayakan produksi ke-25 juta jantung pacu yang digunakan oleh mobil andalannya, yakni mesin K-Series pada awal-awal Agustus lalu. Seperti diketahui, mesin yang juga menjadi mesin Suzuki Ertiga dan Suzuki Karimun ini pertama kali disematkan pada Suzuki A-Star pada tahun 2008 silam.

Mesin K-Series andalan Suzuki yang dikenal dengan beberapa keunggulannya seperti dimensinya yang kecil, hemat BBM, rendah emisi, NVH (Noise Vibration & Harshness) sangat rendah dan biaya perawatan yang cukup murah ini juga disematkan oleh Suzuki pada beberapa line up mobil-mobil andalannya, diantaranya Alto K10, Wagon R, Swift, Dzire, Ertiga dan Ritz atau di Indonesia lebih dikenal dengan Suzuki Splash. K-Series juga disematkan oleh Suzuki pada beberapa kendaraan berbahan bakar alternatif CNG dan LPG.

“K-series adalah salah satu teknologi mesin bensin paling bagus yang tersedia di India. Hal ini dapat menggabungkan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya dengan kinerja unggul. Mobil-mobil yang didukung oleh K-series telah memenangkan hati banyak pelanggan dan telah menjadi model-model terlaris dalam kategori masing-masing,” kata CV Raman, Executive Director, Engineering, Maruti Suzuki.

Untuk Suzuki Alto K10, Celerio dan Wagon R menggendong K10. Sementara untuk mesin K12 disematkan oleh Suzuki pada Swift, Ritz dan Dzire. Sedangkan untuk mesin K-14 disematkan pada Suzuki Ertiga. Tidak hanya itu, beberapa waktu yang lalu Maruti Suzuki juga melakukan revisi pembakaran, friksi, optimasi sistem kontrol mesin pada K-Series dan kemudian ditanamkan pada Swift, Dzire, Ertiga dan Celerio.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here