Jeep Renegade Bersaing Dengan Model Hatchback

IOTOMOTIF.com – Produsen mobil asal Amerika yang terkenal dengan mobil off-road-nya, Jeep ingin melebarkan sayap dengan mengincar konsumen yang lebih luas. Hal ini dimulai dengan memperkenalkan model baru, Jeep Renegade pada Geneva Motor Show 2014 yang lalu.

“Kami ingin Renegade 2015 menarik generasi baru pemilik Jeep. Kami juga mencari pembeli muda sekaligus berumur yang punya dana terbatas, tapi pada intinya kami kami ingin menarik pembeli pertama yang memulai dengan membeli mobil terkecil, termurah,” kata Becky Blanchard yang menjabat sebagai Jeep Brand Manager, seperti diberitakan Wards Auto, Senin (11/8/2014).

Blanchard juga mengatakan bahwa dengan wajah baru ini, Renegade diharapkan untuk mampu menarik para calon pembeli mobil kompak, terutama hatchbacks. “Renegade menawarkan ruang dan fungsi seperti hacthback, ditambah keamanan gerak empat roda, Anda bisa lepas dari kota lalu langsung mencari petualangan,” kata Blanchard.

Di pasar global, Renegade berdiri di segmen crossover yang diperkirakan terus mencapai penjualan dua juta unit per tahun, dengan komposisi 25 persen di Amerika Serikat. Blanchard tidak mengungkapkan bagaimana target penjualan Jeep di pasar Asia maupun Indonesia, namun dilihat dari strategi Jeep, bisa jadi Renegade akan menjadi model terlaris Jeep.

Sementara di Indonesia, Renegade paling cepat untuk hadir pada semester 1 tahun 2015 mendatang. Garansindo Inter Global sebagai pemegang merek Jeep di Indonesia mengatakan bahwa Jeep Renegade akan hadir dengan sumber tenaga bermesin kecil, 1,4 liter yang mampu untuk menghasilkan tenaga hingga 160 PS dengan harga yang masih dibicarakan, namun rencananya di bawah Rp 400 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here