Kia Sorento 2015 Terbaru Foto Resmi Pertama

IOTOMOTIF.com – KIA akhirnya menghentikan menyebarkan teaser foto dan sketsa dari produk terbarunya, Kia Sorento dengan memberikan foto resmi pertama beserta dengan detail dari mobil tersebut. Generasi terbaru Sorento dijadwalkan untuk memulai debut di Paris Motor Show yang diadakan pada awal Oktober mendatang. Crossover dari produsen asal Korea Selatan ini hadir dengan desain yang revolusioner, tampil lebih dinamis, lebih berdesain melengkung, lebih berotot dan mewah dari model yang digantikan. Hadir dengan lampu depan yang dilengkapi LED daytime running lights (DRL), roof rail, spoiler dan dengan banyak bagian yang dihias dengan krom. Dimensinya sendiri mencapai 4.780 mm untuk panjang, tinggi 1.685 mm sementara wheelbase meningkat sebanyak 80 mm, mencapai 2780 mm.

Sayangnya untuk interior sendiri, Kia masih belum memberikan foto selain dari sketsa yang sudah ada sebelumnya, namun Kia mengatakan bahwa kabin dari Sorento ini akan dilengkapi dengan berbagai fitur yang inovatif dan memberikan kesan premium dengan dashboard yang dibalut dengan bahan lembur. Interior Kia Sorento 2015 terbaru sendiri adalah karya dari tim desain Eropa Kia yang bermarkas di Frankfurt, Jerman. Desain layout yang simple pada dashboard dipadukan dengan roda kemudi tiga palang, kulit, sandaran tangan di tengah, penumpang belakang yang lebih nyaman dengan saluran AC di tengah. Untuk lebih memanjakan penumpang, kia juga memberikan layar touchscreen infotainment yang besar untuk menunjukkan beberapa info dari mobil.

Sumber tenaga Kia Sorento 2015 dikatakan berasal dari mesin bensin empat silinder 2.0 liter turbo, turbodiesel CRDI 2.2-liter, mesin bensin 2.4-liter, 3.3-liter GDI V6 dan hybrid 2.3-liter yang bekerja dengan motor listrik yang mendapatkan energi dari baterai lithium-ion 47 kWh. Peluncurannya sendiri berlangsung pada akhir bulan di Korea Selatan dengan debut dunia direncanakan akan berlangsung di di Paris pada bulan Oktober, dengan penjualan pada akhir 2014 atau awal tahun 2015.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here