Harga Mitsubishi Outlander Listrik Jika Masuk Indonesia, Rp 500 Juta Lebih

IOTOMOTIF.com – Memang saat ini Mitsubishi belum memasarkan Outlander Listrik di pasar otomotif tanah air, akan tetapi tidak ada salahnya saat ini kita memperkirakan berapa harga dari mobil ini bila dijual di Indonesia. Mitsubisi masih terus berusaha untuk meluncurkan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di Indonesia tidak lama lagi. Akan tetapi karena pajak mobil di Indonesia yang besar, mobil ini diperkirakan akan dipasarkan dengan harga yang juga tinggi. Lalu berapa kira-kira harganya setelah pajak?

“Harganya mungkin bisa lebih dari Rp 500 juta karena pajaknya yang tinggi itu. Apalagi Outlander PHEV nantinya CBU (Comptely Built-Up) dari Jepang langsung,” kata Intan Vindiasari selaku Head of MMC & MFTBC PR Departement di acara Asia Cross Country Rally 2014, di Pattaya, Thailand.

Sebelumnya untuk melihat minat masyarakat Indonesia terhadap mobil ini, Mitsubishi telah memamerkannya di ajang Indonesia International Motor Show tahun 2013 yang lalu. Dijelaskan bahwa pajak untuk kendaraan hybrid dan listrik di Indonesia sangatlah tinggi, terlebih lagi Outlander PHEV nantinya akan diimpor secara langsung dari Jepang yang memastikan mobil ini memiliki harga yang tinggi. Tetapi jika kemudian resmi dijual di Indonesia. Prinsipal Mitsubishi Motors ingin Mitsubishi Outlander PHEV mampu terjual sebanyak 100 unit per bulan. “Tapi pihak manajemen t belum membayangkan bisa tidak menjual sesuai target jika harganya itu sangat mahal,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here