Mobil Turbo Pertama Lexus, Lexus NX Resmi Meluncur dari Pabrik!

IOTOMOTIF.com – Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota akhirnya resmi melepas compact crossover SUV pertama Lexus, yakni Lexus NX dari pabrik Miyata yang berada di Kyusu, Jepang. Selain menjadi compact crossover SUV pertama Lexus, Lexus NX terbaru ini juga menjadi mobil pertama Lexus yang dibekali dengan Turbo.

“Orang-orang di seluruh dunia sangat antusias dengan Lexus NX. Dealer-dealer kami memahami potensinya, dan mereka meminta kami untuk memberi mereka sebanyak mungkin, secepat mungkin … Kami percaya Lexus NX akan terjual baik di seluruh dunia, dan dia akan menjadi model utama dalam lineup Lexus,” kata Iwao Nihashi, president of Toyota Motor Kyushu (TMK).

Lexus NX terbaru ini juga akan hadir dalam dua varian, yakni Lexus NX 200t (model pertama Lexus bermesin turbo) dan Lexus NX 300h yang digerakkan oleh sistem hybrid. Kedua jantung pacu Lexus NX ini juga diklaim sangat responsif dan ramah lingkungan.

“Ketika Krisis Keuangan Global melanda, kami harus menutup satu dari dua baris produksi kami. Tapi sekarang kami memproduksi mesin turbo untuk NX, garis produksi itu dibuka kembali dan kami beroperasi penuh lagi,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here