MotoGP Indianapolis 2014: Dovizioso Puji Jalur Gila Marquez

IOTOMOTIF.com – Andrea Dovizioso puji sang juara dunia Marc Marquez atas jalur gila yang dilaluinya pada sesi kualifikasi ke 2 MotoGP Indianapolis, Amerika. Dovizioso juga meenggunakan mesin Ducati yang lebih kuat akhir pekan ini dan memanfaatkan dengan baik yang membuatnya mempu mendapatkan kecepatan tertinggi di sesi kualifikasi dan membuatnya hanya tertinggal 0.225 detik di belakang Marquez dari tim Repsol Honda. Hasil ini merupakan hasil kualifikasi terbaik Dovizioso selama di tim Ducati, di belakang raihan terbaiknya dengan pole saat berada di Repsol Honda tahun 2010.

“Untuk membuat waktu putaran di bawah 1 menit 32 detik itu benar-benar bagus dan tentu saja mengikuti Marc – jalur gila Marc membantu saya untuk mendapatkan waktu tersebut!” kata Dovizioso.

“Tetapi setiap sesi kami benar-benar kuat, hampir selalu di atas lima dan saya merasa lebih baik daripada di trek lain. Kami lebih cepat, tetapi terutama dengan ban baru. Kami harus melihat dalam lomba jika kami mampu menjaga kecepatan yang baik sepanjang 27 lap. Bagi kami pilihan ban mudah karena ban keras [kompoun menengah] mungkin terlalu lunak, sehingga kita harus menggunakan ban keras. Potensi ban lunak dan [menengah] juga sangat dekat di trek ini, sehingga ada tidak ada keuntungan untuk menggunakan ban lunak.”

Pembalap asal Italia tersebut sebelumnya membawa Ducati untuk mendapatkan podium pertama di Austin menambahkan “ini bukanlah trek favorit saya tetapi sekarang dengan perubahan, trek tersebut benar-benar nyaman dan lebih natural.”

Sedangkan rekan setimnya, Crutchlow yang akan memulai balapan di tempa ke 12 mengatakan, “Kami sudah jelas sekali lagi memiliki akhir pekan yang sulit, tapi setidaknya aku berhasil masuk ke Q2. Saya pikir kami membuat perbaikan besar beberapa hari dan sebagai hasilnya saya lebih optimis setelah penampilan hari ini daripada penampilan saya kemarin.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here