MotoGP Amerika 2014: Rossi Bingung Pilih Ban

IOTOMOTIF.com – Pembalap dari tim Movister Yamaha MotoGP, Valentino Rossi melihat layout dari sirkuit Indianapolis lebih baik dari sebelumnya. Pembalap yang berjuluk The Dokter juga memuji aspal baru. “Layout baru lintasan bagus. Saya menyukainya. Layout dan permukaan aspalnya jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Ini membuat saya lebih mudah berkendara karena memberikan grip lebih baik.” kata Rossi.

Akan tetapi, Rossi juga menyatakan sulit untuk menentukan jenis Ban, karena ban berkompon menengah dan keras tidak jelek. Sementara Ban lunak membuatnya sedikit lebih cepat tetapi tidak berlangsung lama. Sebelumnya dia juga mencoba ban lunak pada akhir sesi latihan dan berhasil meningkatkan catatan waktu menjadi 1 menit 33.598 detik.

“Dari pebalap posisi ketiga, semua pengendara sangat dekat jadi saya harus berbuat lebih baik lagi.” tambahnya.

Pada seri ke 10 ini persaingan sangat ketat antara pembalap, setelah libur musim panas dan kepastian untuk berada di suatu tim membuat para pembalap berkeinginan untuk menunjukkan hasil terbaik di Indianapolis. Rossi juga salah satu pembalap yang memastikan tim yang akan dibelanya dalam beberapa tahun ke depan dipastikan akan berusaha untuk mendapatkan hasil maksimal untuk menunjukkan value-nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here