Hasil Q2 MotoGP Indianapolis Amerika, Pole ke 8 Marquez Musim Ini

IOTOMOTIF.com – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez berhasil menjadi pengendara tercepat di babak kualifikasi dan mendapatkan pole ke 8 musim ini di MotoGP 2014 Indianapolis. Pada sesi latihan bebas 3, 4 dan kualifikasi kemarin, waktu Marquez terus turun karena revisi trek dan aspal. Pada sesi Kualifikasi dia membuat kesalahan kecil ketika keluar dari tikungan 1 dan melebar, namun di lap berikutnya mampu mencatatkan waktu yang baik.

Pada putaran 6 dia berhasil mengamankan pole position dengan catatan waktu 1 menit 31.619 detik, 3 detik lebih cepat daripada FP1. Dan ini merupakan pole position ke 8 Marquez musim 2014 dari total 10 seri yang dijalani.

“Saya sangat senang mendapat pole position ini karena sangat penting setelah liburan musim panas. Hal mendasar adalah kami memiliki kecepatan baik untuk balapan besok. Pilihan ban besok juga akan menjadi penting, terutama bagian belakang. Kami akan melihat seperti apa suhunya dan dari sana kami putuskan kompon mana untuk digunakan,” kata Marquez.

Kita lihat saja nanti malam apakah Marquez mampu mempertahankan rekor tak terkalahkannya musim 2014 ini, ataukah para penantangnya berhasil menghadang pembalap muda tersebut untuk meraih rekor sempurna musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here