MotoGP Indianapolis 2014: Jorge Lorenzo, Layout Baru Indianapolis Tingkatkan Performa M1!

IOTOMOTIF.com – Pembalap andalan Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengawali seri MotoGP Indianapolis 2014, Amerika dengan manis. Terbukti pada sesi Free Practice 1, Lorenzo berhasil menjadi pembalap tercepat keenam dan sukses memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 33.424 detik pada sesi Free Practice 2 dan berhasil naik ke posisi ketiga pembalap tercepat. Bahkan juara dunia MotoGP 2 kali ini juga sudah bisa menentukan ban tipe apa yang akan digunakannya pada balapan nanti. Salah satu faktornya adalah dengan adanya perubahan sirkuit Indianapolis pada musim ini.

Selain itu, jika rider-rider lainnya mampu mempertajam catatan waktunya dengan menggunakan ban belakang tipe soft, Lorenzo justru kebalikannya. Ya, rekan satu tim Valentino Rossi ini justru menggunakan ban tipe hard. “Saya sangat puas dan berterimakasih atas perubahan trek ini. Indianapolis menjadi lebih konsisten. Beberapa tahun sebelumnya, masih ada bagian yang licin dan sebagian lainnya tidak,” ujar Lorenzo.

Lorenzo juga memuji permukaan baru dan perubahan tikungan sirkuit Indianapolis yang diakuinya sangat membantunya. “Perubahan pada tikungan menjadi lebih baik untuk motor kami. Lebih mengalir, sangat-sangat bagus. Tiga tikungan yang sebelumnya lebih lambat, sekarang bisa kami lalui dengan cepat. Tidak perlu gigi satu untuk melewatinya,” terang pembalap yang resmi memperpanjang kontraknya bersama Yamaha hingga 2016 ini.

Dari sekian banyak pembalap yang turun di sesi FP2, hanya Lorenzo yang menjadi satu-satunya pembalap yang tampil dengan menggunakan ban tipe soft. Sementara rider lainnya menggunakan ban yang mereka gunakan sebelumnya pada sesi FP1 dengan tujuan memaksimalkan ban tipe soft di akhir sesi.

“Pada akhirnya, kami mencoba ban tipe hard, dan ban ini cukup bagus. Jadi, ban tipe ini kemungkinan akan menjadi pilihan untuk balapan nanti,” tutup Lorenzo.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here