MotoGP Indianapolis 2014: Valentino Rossi Puji Layout Baru dan Aspal Baru Indianapolis!

IOTOMOTIF.com – Valentino Rossi tampil mengejutkan di sesi FP1 MotoGP Indianapolis 2014, Amerika dengan berhasil menjadi pembalap tercepat. Rossi juga menatakan bahwa layout baru sirkuit Indianapolis kini lebih bagus dari sebelumnya. Juara dunia MotoGP 7 kali ini juga memuji lintasan aspal baru sirkuit Indianapolis.

“Layout baru lintasan bagus. Saya menyukainya. Layout dan permukaan aspalnya jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Ini membuat saya lebih mudah berkendara karena memberikan grip lebih baik.” kata Rossi.

Rossi juga menyatakan bahwa sulit untuk memilih tipe ban yang cocok untuk sirkuit Indianapolis yang memiliki layout baru dan aspal baru ini. Rossi juga menilai bahwa ban berkompon menengah dan keras tidak terlalu jelek, sedangkan ban lunak membuat laju M1 andalannya sedikit lebih kencang namun sayangnya tidak bisa bertahan lama.

Kemarin The Doctor juga mencoba untuk menggunakan ban tipe lembut pada akhir-akhir sesi latihan bebas dan berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 33.598 detik. “Dari pebalap posisi ketiga, semua pengendara sangat dekat jadi saya harus berbuat lebih baik lagi.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here