Honda Katakan Harga CBR150R Lokal Akan Bersaing Dengan R15

IOTOMOTIF.com – Saat ini Honda tengah memberikan diskon besar-besaran terhadap Honda CBR150R produksi Thailand, hingga Rp 12 juta menjadi Rp 29-30 juta. Hal ini terkait Honda yang tidak lama lagi akan melahirkan CBR150R produksi dalam negeri. Honda CBR150R produksi lokal ini akan bersaing melawan Yamaha R15.

Seperti diketahui, Yamaha R15 saat ini dijual hanya Rp 28 juta. Angka ini sangat rendah karena Honda CBR150R dijual lebih dari Rp 40 juta. Itu karena Yamaha R15 diproduksi Indonesia, sedangkan Honda CBR150R diproduksi di Thailand.

Nah, untuk menjawab tantangan Yamaha, Honda tengah mempersiapkan produksi dalam negeri CBR150R yang membuatnya memiliki harga lebih rendah tanpa mengurangi kualitas. “Kita akan ikut di kompetisi harga yang ada,” kata Thomas Wijaya selaku Deputy GM Sales Division PT Astra Honda Motor.

Selain itu, ia menegaskan bahwa meski Honda CBR150R terbaru nantinya adalah produksi Indonesia, namun kualitasnya terjamin dan tidak akan kalah dengan produksi Thailand. Di sisi lain, desain tampilan CBR150R juga akan berubah. “Untuk desain, total baru. Ukuran mirip-mirip yang sekarang. Desain yang pasti lebih oke. Sementara kualitas juga terjaga,” jelasnya.

Untuk mesin, Thomas tidak ingin mengungkapkan. Hanya, kemungkinan dibuat di Indonesia, dengan spesifikasi CBR150R tidak akan jauh berbeda dari buatan Thailand. Seperti diketahui, Honda CBR150R saat ini menggunakan mesin 4-stroke, 150 cc, DOHC, 4-katup dengan pendingin cairan yang telah dilengkapi dengan auto fan dan akan mampu mempertahankan suhu optimum di semua bagian mesin. Mesin ini juga dipadukan dengan sistem bahan bakar injeksi, PGM-FI dengan tenaga mencapai 13.11 kW pada 10,500 rpm dengan torsi 12.66 Nm pada 8.500 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here