Yamaha R25 Produksi Indonesia Ditampilkan di Vietnam

IOTOMOTIF.com – Permintaan yang luar biasa akan Yamaha R25 di Indonesia membuat ekspor motor sport tersebut tertunda. Yamaha R25 yang diproduksi secara eksklusif oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kini telah dipamerkan di Vietnam, menunjukkan bahwa peluncuran di negara tersebut akan segera dilaksanakan.

Motor sport ini memulai debutnya di Indonesia yang mana berhasil mengumpulkan 2.800 pemesanan hanya dalam waktu 25 jam saja. Tingginya permintaan di pasar lokal telah membuat Yamaha Indonesia menunda rencana ekspor untuk sementara waktu. Dan penampilan Yamaha R25 di Vietnam ini adalah pertama kalinya di luar Indonesia.

Yamaha R25 yang diimpor ke Vietnam adalah buatan Indonesia. Sekedar mengingatkan, R25 didukung oleh mesin 250 cc parallel twin DiASil yang dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan. Diklaim memiliki tenaga hingga 36 PS (35,4 bhp) dan torsi 22.6 Nm. Anggota terbaru dari keluarga Yamaha R ini dipercaya memiliki kecepatan tertinggi sekitar 173 km/h sementara itu berhasil mencapai 196 km/h pada dyno test.

Tidak hanya di Vietnam dan Jepang saja, motor sport baru pesaing dari Ninja dan CBR ini akan diekspor ke beberapa negara lain dari Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here