Kompak SUV Mazda CX3 Segera Meluncur

IOTOMOTIF.com – Tidak mau kalah dengan produsen mobil lain, Mazda akan meramaikan pasar kompak SUV dalam waktu dekat dengan mengandalkan adik dari SUV Mazda CX-5, yang diperkirakan akan bernama Mazda CX-3. Kompak SUV CX-3 ini diharapkan produsen mobil asal Jepan tersebut untuk mendongkrak penjualan global Mazda dengan peluncuran yang dijadwalkan untuk berlangsung pada tahun 2015 atau paling lambat satu tahun kedepannya.

Box Mazda Australia, Martin Benders menjelaskan bahwa Mazda CX-3 memiliki kepentingan sendiri di internal Mazda. “Itu kesempatan di segmen SUV kompak. Kami telah membuat keputusan segmen itu akan kami ramaikan,” jelasnya. “Dan itu tidak lama lagi,” tambah Benders.

Mazda CX-3 yang dibuat berdasarkan pada mobil konsep Hazumi akan bersaing dengan Ford EcoSport, Holden Trax, Nissan Juke dan Skoda Yeti. Mobil ini dikabarkan akan menggunakan mesin berkapasitas 1,5-liter bensin dan mesin diesel turbocharged. Kabar lain juga mengatakan bahwa Mazda CX-3 terbaru akan menggunakan mesin SKYACTIV-G 1,5 liter (bensin) dan 1,5-liter SKYACTIV-D (diesel).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here