MotoGP Indianapolis 2014: Dani Pedrosa Siap Patahkan Dominasi Marquez!

IOTOMOTIF.com – Dani Pedrosa menjadi salah satu rival terberat Marc Marquez di musim MotoGP 2014. Berhasil bertengger di posisi kedua klasemen pembalap MotoGP 2014, Pedrosa bisa menjadi pembalap yang mampu menghentinkan domnasi rekan satu timnya tersebut di MotoGP Indianapolis 2014, Amerika akhir pekan ini (10/8).

Jelang digelarnya seri ke-10 MotoGP 2014 di sirkuit Indianapolis, Amerika, Dani Pedrosa terlihat cukup santai. Namun jangan salah, pembalap mungil asal Spanyol ini datang ke Indianapolis dengan tujuan untuk meraih kemenangan. Pasalnya, Pedrosa belum sama sekali meraih kemenangan di paruh pertama MotoGP 2014.

Jika nantinya Pedrosa benar-benar terbukti mampu meraih kemenangan di Indianapolis, maka Pedrosa akan menjadi pembalap yang mampu mematahkan dominasi kemenangan sembilan kali secara berturut-turut milik Marquez sepanjang musim balap 2014 ini. Pedrosa juga disebut-sebut menjadi satu-satunya pembalap yang dipercaya mampu menghentikan dominasi Marquez.

Alasannya pun cukup sederhana, selain memiliki tunggangan yang sama dengan Marquez, Pedrosa juga berhasil meraih kemenangan di MotoGP Indianapolis sebanyak dua kali. Selain itu, tertinggal 77 poin dan kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2014 juga membuat motivasi tersendiri bagi Pedrosa.

Spesifikasi motor yang sama dan setting motor yang tepat dengan dukungan kondisi aspal baru di sirkuit Indianapolis juga menjadi salah satu faktor pendukung bagi Pedrosa untuk bisa meraih kemenangan perdanannya sekaligus mematahkan dominasi rekan satu timnya.

“Indy adalah trek yang sudah saya kenali dengan hasil yang baik dalam beberapa tahun terakhir. Tujuan saya di Indy adalah berjuang lagi untuk kemenangan. Kami akan merasakan layout sirkuit yang baru. Hal terpenting bagi kita memanfaatkan beberapa waktu untuk melihat dan memeriksa perubahan ini dan bersiap untuk balapan,” tandas pembalap Repsol Honda Team itu.

Meskipun terlihat sangat santai, namun Pedrosa terlihat on-fire dan siap untuk mempersembahkan kemenangan perdananya di Indianapolis. Kita tunggu saja aksi-aksinya!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here