Diam-diam Yamaha Siapkan Dua Motor Baru!

IOTOMOTIF.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara diam-diam tengah mempersiapkan sepeda motor terbarunya untuk pasar roda dua Nasioanal. Menariknya lagi, Yamaha ternyata tidak hanya mempersiapkan 1 model baru saja, melainkan 2 model sekaligus.

Hal tersebut diketahui, setelah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing diketahui mendaftarkan dua model dengan kode Yamaha DG20 dan Yamaha RN29 ke Kementrian Perindustrian.

Sayangnya hingga sampai saat ini kode kedua motor baru Yamaha tersebut untuk motor apa. Namun banyak kabar dan rumor menyebutkan jika kode Yamaha DG20 tersebut diperuntukkan untuk motor 250 cc besutan Yamaha, jika tidak Yamaha YZ250 kemungkinan Yamaha WR250.

Sedangkan untuk motor baru Yamaha berkode Yamaha RN29 diperkirakan adalah motor besar Yamaha MT-09 yang merupakan motor baru Yamaha yang hadir dengan menggendong mesin berkapasitas 847 cc.

Meskipun begitu, hingga sampai saat ini belum diketahui benar atau tidaknya spekulasi atau rumor tentang kedua motor baru Yamaha tersebut. Bahkan belum diketahui kapan kedua motor baru Yamaha tersebut akan mulai dimasukkan ke pasar roda dua Nasional oleh Yamaha.

Namun kemungkinan besar kedua motor baru Yamaha tersebut tidak akan diluncurkan oleh YIMM untuk tahun ini. “Setelah motor sport (R25 dan R15) kayaknya sepi-sepi dulu, kosong sampai akhir tahun,” ujar sumber dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here