Ini Sosok Mobil Murah Daihatsu Ayla di Malaysia!

IOTOMOTIF.com – Mobil murah asal Indonesia, Daihatsu Ayla akan segera di pasarkan oleh pabrikan otomotif terbesar kedua di Malaysia, yakni Perodua. Versi rebadge mobil murah asal Indonesia ini juga akan berganti nama menjadi Axia. Foto-foto Daihatsu Ayla yang sudah terlihat mejeng di dealer-dealer Perodua di Malaysia juga mulai beredar di dunia maya via situs funtasticko.net. Rencananya mobil murah asal Indonesia yang diberi nama Axia ini juga akan diluncurkan pada bulan Agustus ini di Malaysia.

Versi rebadge mobil murah Daihatsu Ayla ini juga akan tersedia dalam tiga varian pilihan, yakni G, SE dan varian tertinggi, yakni Extreme. Meskipun mewarisi arsitektur yang sama, namun antara Ayla dan Axia tetap memiliki beberapa perbedaan atau perubahan, baik dari segi eksterio maupun interiornya.

Seperti yang ditampilkan oleh desain wajah depannya yang terlihat disesuaikan dengan bahasa desain Perodua. Selain itu, desain lampu depan, gril, bumper dan emblem yang disematkan pada Axia juga menjadi salah satu pembeda.

Sementara pada bagian interiornya terlihat masih cenderung sama dan tidak mengalami banyak perubahan, hanya ada beberapa tombol di bagian kemudinya yang tampil dengan desain lebih mewah dan elegan.

Meskipun hadir dengan menyandang status entry level, namun Axia di Malaysia memiliki kelas lebih tinggi jika dibandingkan dengan Ayla. Bahkan posisi Axia di Malaysia ditempatkan di bawah hatchback Myvi. Varian tertinggi Axia, yakni Extreme juga dikabarkan akan dilepas dengan harga 44.000 ringgit atau setara dengan Rp 161,7 jutaan.

Tidak hanya Malaysia saja, sebelumnya Astra Daihatsu Motor (ADM) juga telah mengekspor Ayla dengan versi setir kiri ke Filipina dan diberi nama Toyota Wigo. Untuk diketahui, bahwa versi rebadge Daihatsu Ayla yang kini di Malaysia bernama Axia ini di produksi di pabrik kedua Perodua yang berlokasi di Rawang, Malaysia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here