MotoGP: Jorge Lorenzo Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Yamaha Hingga 2016!

IOTOMOTIF.com – Jorge Lorenzo akhirnya resmi memperpanjang kontraknya bersama Yamaha Motor Co., Ltd dan Movistar Yamaha MotoGP hingga dua tahun ke depan hingga tahun 2016. Pembalap asal Spanyol ini juga mengaku sangat optimis mampu meraih gelar ketiganya sebagai juara dunia di ajang MotoGP. Selain itu, perpanjangan kontrak Jorge Lorenzo ini sekaligus menepis banyaknya spekulasi bahwa dirinya hanya akan memperpanjang kontraknya bersama Yamaha selama satu tahun dan kemudian pindah ke tim MotoGP lainnya.

“Saya sangat senang bisa mengumumkan kesepakatan baru ini. Sekarang, kami sudah bisa fokus di sisa musim 2014, dan hubungan saya dengan Yamaha akan berlanjut dua musim ke depan,” jelas Lorenzo seperti yang dilansir oleh Crash, Jumat (8/8/2014).

“Bertahan dengan Yamaha sudah sesuai dengan harapan dalam karier saya untuk bisa mengejar gelar juara dunia ketiga. Musim ini sangat menantang setelah kami memulainya dengan sulit, tapi saya akan berjuang 100 persen balapan demi balapan, sampai GP Valencia di akhir musim,” lanjut Lorenzo.

Seperti diketahui, sejak bergabung bersama Yamaha pada tahun 2008 lalu, Lorenzo langsung berhasil tampil memukau dan kompetitif. Bahkan pembalap yang lahir pada 4 Mei 1987 ini mampu mempersembahkan gelar juara dunia pada musim 2010 dan 2012. Meskipun telah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak bersama Yamaha hingga dua musim kedepan, namun proses negosiasi masalah gaji sempat berjalan cukup alot.

“Saya bahagia bisa mempertahankan Jorge sebagai pebalap Movistar Yamaha MotoGP. Tambahan dua tahun kontrak membuat kami akan bekerja sama selama sembilan tahun. Dia datang sebagai rookie pada 2008, dan meraih 31 kali kemenangan MotoGP, dengan dua kali gelar juara dunia,” ujat Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

Pada musim lalu, Lorenzo juga berhasil bertengger di posisi runner-up setelah dirinya berhasil mengoleksi 330 poin atau hanya tertinggal 4 poin di belakang Marc Marquez yang berhasil mencuri gelar juara dunianya. Sementara pada musim ini, Jorge Lorenzo sepertinya harus bekerja lebih keras lagi, pasalnya pembalap asal Spanyol ini hanya mampu berada di posisi kelima klasemen pembalap MotoGP 2014 dengan torehan 97 poin dari 9 seri MotoGP 2014 yang telah digelar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here