MotoGP: Lorenzo Pastikan Perpanjangan Kontrak 2 Tahun Dengan Yamaha

IOTOMOTIF.com – Yamaha Motor Co, Ltd dan pembalap Movistar Yamaha MotoGP Jorge Lorenzo mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan baru berdurasi dua tahun yang membuat pembalap asal Spanyol tersebut untuk berada dalam tim Movister Yamaha dalam dua musim berikutnya. Kesepakatan tersebut merealisasikan keinginan Lorenzo untuk melanjutkan karirnya di kelas utama bersama dengan Yamaha, memperpanjang kerjasama keduanya dari tujuh menjadi sembilan tahun. Yamaha dan Lorenzo yakin bahwa kemitraan memiliki potensi untuk memberikan gelar ketiga dan akan terus bekerja menuju tujuan ini.

Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing Srl mengatakan, “Saya sangat senang kita telah mencapai kesepakatan untuk Jorge untuk melanjutkan sebagai pengendara Movistar Yamaha MotoGP. Perjanjian Baru memperpanjang kerjasama Jorge selama tujuh tahun dengan Yamaha. Ia mulai bersama dengan kami sebagai rookie pada 2008 dan bersama-sama kita mencapai banyak hasil yang bagus termasuk kemenangan 31 GP dan dua gelar juara dunia MotoGP di tahun 2010 dan 2012. Musim 2014 telah menjadi salah satu musim yang sulit untuk Jorge sejauh tapi aku berharap bahwa dengan konfirmasi perjanjian baru ini akan memberikan ketenangan pikiran untuk dapat fokus 100% pada balapan tersisa. Tahun lalu kami melihat apa yang ia mampu untuk melakukan ketika keadaan sulit dan ia berjuang kembali dari cedera pada pertengahan musim jadi kita tahu bahwa potensi yang ada untuk paruh kedua yang kuat pada musim 2014. Untuk tahun 2015 dan seterusnya tidak diragukan lagi bahwa Jorge akan menjadi pesaing kuat peraih gelar juara dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memberikan dia dengan material dan dukungan yang dia butuhkan untuk mampu mewujudkan ambisi bersama kami.”

Jorge Lorenzo, pembalap Movistar Yamaha MotoGP berkata, “Saya sangat senang akhirnya dapat membuat pengumuman ini. Saya lega untuk dapat benar-benar fokus pada sisa musim 2014 mengetahui bahwa hubungan kami akan terus dalam dua musim berikutnya. Itu selalu menjadi keinginan saya untuk melanjutkan karir saya dengan Yamaha; Saya percaya kita dapat memperjuangkan gelar ketiga bersama-sama. Musim ini sangat menantang setelah awal yang sulit, namun kami akan terus berjuang tiap serinya, memberikan 100% sampai Valencia. Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha karena keyakinan mereka terhadap saya dan semua penggemar Yamaha di seluruh dunia yang terus mendukung saya. Setelah liburan musim panas saya bersemangat untuk kembali di Indy dengan tim saya dan kembali fokus untuk berkendara.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here