CBR 150 Lokal Dikatakan Honda Akan Kompetitif dan Bukan Down Grade

IOTOMOTIF.com – Kabar mengenai Honda yang akan meluncurkan versi lokal dari Honda CBR 150 R bukanlah hal baru lagi, bahkan dikabarkan bahwa versi produksi dalam negeri ini akan segera meluncur di Indonesia melihat Honda yang mengumumkan diskon besar-besaran, mencapai Rp 12-13 jutaan untuk Honda CBR 150R CBU Thailand. Thomas Wijaya selaku Deputy GM Sales Division PT Astra Honda Motor dijelaskan bahwa spek produksi lokal motor yang akan bersaing dengan Yamaha R15 itu bukanlah down grade bila dibandingkan dengan spesifikasi CBR 150R Frame twin spar yang pernah diproduksi di Plant Honda Asia di Thailand.

Thomas Wijaya juga mengatakan bahwa harga yang ditawarkan akan lebih kompetitif, meski belum mau membeberkan harga pastinya. “Kita akan ikut di kompetisi harga yang ada” jelasnya. Dengan hal ini, diperkirakan Honda akan menawarkan Honda CBR150R lokal dilepas dengan harga sekitar Rp 28-29 jutaan.

Sumber tenaga motor sport tersebut tetap sama, namun akan diproduksi secara lokal dan dikatakan akan memiliki desain yang berbeda dengan Streetfire. Perubahan ini dikatakan Honda untuk memberikan sentuhan karakter yang disesuaikan untuk konsumen Indonesia. “Mesin memang sama persis dengan milik Honda CBR150R, tapi kalau CBR150R kan hasil produksi CBU Thailand, sedangkan mesin CB150R dibuat pabrikan Honda yang ada di Indonesia,” kata Ahmad Muhibbudin yang menjabat sebagai Deputy Head of Corporate Communication AHM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here