Detail Baru Generasi Penerus Toyota Supra

IOTOMOTIF.com – Seiring dengan berjalannya waktu, lebih banyak informasi mengenai Toyota Supra terbaru tersebut. Menurut kabar terbaru, desainer Toyota baru saja menyelesaikan desain dari mobil sport tersebut, dengan meminjam beberapa unsur dari mobil konsep FT-1. Supra baru yang berbobot 1.400 kilo, dibuat dalam kolaborasi dengan BMW, dengan perusahaan asal Jerman tersebut menyiapkan penerus Z4. Dua mobil akan disajikan dalam tiga tahun ke depan, dengan BMW untuk mengembangkan platform, sedangkan Toyota mengembangkan teknologi bahan bakar fuel cell.

Dikabarkan akan menggunakan mesin 2.0 liter turbo dari BMW bertenaga 218 HP, dengan sistem hybrid berasal dari TS040 LMP1 dari perusahaan Jepang yang juga dapat dilihat di Yaris Hybrid R konsep pada Frankfurt Motor Show tahun lalu. Kinerja mesin secara keseluruhan mencapai 354 HP, dikombinasikan dengan dual clutch sequential gearbox dari BMW, dengan kedua desain mobil akan berbeda dan terbuat dari bahan C FRP. Sistem listrik mesin dikabarkan akan terdiri dari tiga motor listrik, satu dipasang di gearbox, dan dua lainnya pada roda depan. Yang bergerak dengan sistem gerak semua roda, bukan roda belakang seperti yang sebelumnya dikabarkan, memiliki distribusi berat 50: 50.

Sistem hybrid akan mencakup supercapacitors, dimana energi kinetik akan disimpan untuk beberapa waktu, untuk kemudian digunakan untuk meningkatkan kinerja mobil. Alasan untuk pemilihan supercapacitors adalah karena mampu menyerap energi lebih cepat daripada baterai lithium-ion, sementara peran penting yang dimainkan dan fakta bahwa ringan dan lebih kecil daripada ukuran baterai. Akan ditempatkan di tubuh baru yang didesain BMW, dengan sistem yang dirancang oleh Toyota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here