Infiniti Akan Lahirkan Mobil Mewah Bertenaga Listrik

IOTOMOTIF.com – Meski sudah cukup banyak mobil listrik yang kini berkeliaran di jalanan, bukan berarti para produsen mobil berhenti untuk memproduksi mobil bertenaga listrik. Nyatanya banyak produsen mobil yang kini mencoba model baru dengan tenaga listrik, seperti Nissan yang mengumumkan akan melahirkan mobil Infiniti dengan tenaga listrik.

Diberitakan bahwa Nissan siap untuk melahirkan Infiniti listrik baru dengan platform berdasarkan pada Nissan Leaf. Niat Nissan untuk melahirkan Infiniti listrik memang telah terdengar sejak 2012 di awal acara New York Motor Show. Dengan Infiniti LE EV Concept yang ditunjukkan untuk pertama kalinya.

Bahkan kemudian Infiniti LE EV diharapkan untuk memasuki pasar. Meskipun Nissan memutuskan tidak untuk memproduksi, untuk alasan yang tidak dijelaskan kepada publik. Dan sekarang datang kembali ke gagasan memperkenalkan mobil listrik baru Infiniti, hal tersebut mungkin untuk menghidupkan kembali Infiniti LE yang menggunakan platform Leaf dan menjualnya ke pasar.

Dan jika niat ini benar terjadi, maka Infiniti LE diharapkan berpotensi menghasilkan daya hingga 134 tenaga kuda dan torsi 240 lb-ft. Mampu berjalan hingga 100 mil, dengan sistem pengisian baterai Wireless sebagai fitur utama. Diperkirakan bahwa peluncuran Infiniti LE pada pertengahan tahun 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here