Kualifikasi F1 Budapest 2014: Lewis Hamilton Gagal Cetak Waktu Akibat Mobilnya Terbakar!

IOTOMOTIF.com – Setelah mendominasi di sesi latihan bebas F1 Budapest 2014, Lewis Hamilton akhirnya gagal meraih pole position dan akan mengawali balapan dari barisan belakang atau pit lane setelah mobilnya mengalami kebakaran di sesi kualifikasi.

Pada seri sebelumnya di F1 Jerman 2014 yang digelar seminggu lalu Hamilton juga mengawali balapan dari barisan belakang setelah mobilnya mengalami masalh pada bagian rem dan membuatnya mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi. Kini nasib malang kembali ia alami pada sesi kualifikasi F1 Budapest 2014, setelah api tiba-tiba muncul dari bagian belakang mobilnya pada saat keluar di putaran ke-13 jelang akhir lap pertama waktunya.

Hamilton pun harus ditarik ke pit lane dan terpaksa harus berhenti dan berjalan kaki meninggalkan mobil Mercedes andalannya. Dengan kejadian tersebut, pembalap asal Inggris inipun gagal mencetak waktu di sesi kualifikasi.

Selain Hamilton, pembalap andalan Lotus-Renault, Pastor Maldonado juga akan mengawali balapan dari pit lane karena juga mengalami masalah pada mobilnya pada sesi kualifikasi ini. Dengan begitu, pada balapan besok akan ada dua pembalap yang akan mengawali balapan dari pit lane atau barisan paling belakang, yakni Lewis Hamilton dan Pastor Maldonado.

Lewis-Hamilton-Qualifying-Hungarian-F1-Grand-Prix

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here