MotoGP: Jorge Lorenzo Hanya Ingin Perpanjang Kontrak 1 Tahun Bersama Yamaha?

IOTOMOTIF.com – Tak kunjung diperpanjang kontraknya oleh Yamaha, kini justru muncul kabar bahwa Jorge Lorenzo hanya mau memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi bersama Yamaha. Tujuannya adalah agar pada musim balap 2016 nanti, Lorenzo memiliki kesempatan untuk masuk ke tim pabrikan lainnya.

Kabar ini pun langsung ditepis oleh manajer tim Jorge Lorenzo, Wilco Zeelenberg. Menurut Wilco, kabar ini tidak sepenuhnya benar, karena Lorenzo sudah pernah menyatakan bahwa dirinya ingin mengakhiri karirnya bersama Yamaha.

Tidak sepenuhnya benar, kemungkinan ada sebagian dari kabar tersebut yang bisa saja benar. Pasalnya, selain posisi Lorenzo banyak diincar oleh para pembalap lainnya, Yamaha sendiri memang sangat tegas perihal kontrak pembalapnya. Jika nantinya performa Lorenzo tak kunjung membaik atau bahkan terus menurun, tidak menutup kemungkinan posisinya akan digantikan oleh pembalap muda lainnya.

“Saya tidak bisa memberikan jawaban yang jelas. Saya harap hal tersebut tidak benar dan Yamaha berserta Lorenzo lekas mendapat solusi. Saya yakin, karena negosiasi kami sudah cukup matang. Lorenzo ingin bersama Yamaha, begitu juga sebaliknya. Hanya tinggal mencari jalan tengahnya. Situasinya sekarang tidak bisa diburu-buru, tapi saya kira tidak akan ada masalah serius,” terang Wilco.

Wilco juga menjelaskan, bahwa masalah kontrak Lorenzo bukanlah faktor menurunnya performa Lorenzo sepanjang musim ini. Lorenzo sendiri memang baru berhasil mempersembahkan tiga kali podium untuk Yamaha dan belum sama sekali meraih kemenangan. Baca juga: Yamaha Resmi Perpanjang Kontrak Valentino Rossi Hingga 2016!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here