Prototipe Acura NSX Terbakar Saat Jalani Uji Coba!

IOTOMOTIF.com – Nasib kurang beruntung dialami oleh prototipe dari Acura NSX. Ya, merek premium dan sport besutan Honda tersebut mengalami kebakaran pada saat menjalani uji coba di sirkuit Nurburging, Jerman, kemarin, Kamis (24/7/2014). Beruntung pada kejadian ini tidak ada korban jiwa, demikian seperti pernyataan yang disampaikan oleh perusahaan.

Juru bicara Honda juga mengatakan, bahwa pihak perusahaan belum mengkonfirmasi kapan waktu pasti peluncuran mobil sport Acura NSX terbarunya ini. “Acura dapat mengkonfirmasi bahwa prototipe NSX mengalami kebakaran saat uji coba di Nurburgring. Kami membuat keamanan menjadi sebuah prioritas utama,” kata juru bicara perusahaan dalam e-mail kepada Automotive News.

Sampai saat ini, pihak Acura terus melakukan penyebab kebakaran yang dialami oleh prototipe mobil sport terbarunya tersebut. Selain itu, pihak Honda juga mengatakan bahwa sampai saat ini belum waktunya untuk berbagi informasi terkait spesifikasi teknis dari Acura NSX terbarunya ini.

Seperti diketahui, sedan sport berpenggerak semua roda atau All-Wheel-Drive ini dibekali dengan mesin V6 yang dikawinkan dengan Acura Sport Hybrid ditambah dengan sistem tiga motor berperforma tinggi.

Selain itu juga disebutkan, bahwa salah satu motor-nya tersebut terintegrasi langsung dengan mesin V6. Semua transmisi Acura NSX terbau ini juga dikabarkan menggunakan transmisi baru dual-clutch berpenggerak roda belakang. Sementara dua motor listrik lainnya yang menjanjikan tenaga besar digunakan untuk menggerakkan roda depannya.

Honda juga sepertinya tidak main-main dalam membangun prototipe Acura NSX terbarunya ini, terbukti pabrikan mobil berlogo sayap mengepak ini sudah rela menggelontorkan dana hingga 70 juta dollar AS atau sekitar Rp 809 miliar untuk merubah sebuah pabrik jok bekas sebagai pabrik Acura yang berdekatan dengan Honda America Manufacturing Inc Marysville, Ohio.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here