Ertiga dan Carry Masih Jadi Produk Terlaris Suzuki Indonesia

IOTOMOTIF.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada semester I tahun 2014 ini berhasil meraih pangsa pasar hingga 13,6 persen di Indonesia dan merupakan tertinggi dalam lima tahun terakhir. Dari Januari hingga Juni 2014, penjualan ritel berjumlah 83,005 unit mobil. Angka ini meningkat mencapai 12 persen pada periode yang sama tahun lalu, dengan penjualan 74.416 unit.

Semua model yang dirilis ke pasar, Suzuki Ertiga berhasil mendominasi penjualan dalam enam bulan dengan kontribusi 31.9 persen. Mobil yang berada di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) ini telah berhasil mencatat penjualan 26,516 unit.

Tidak hanya mobil penumpang, Suzuki Carry juga dapat menyumbang banyak. Model ini berkontribusi hingga 30,5 persen untuk total penjualan SIS pada paruh pertama tahun ini. Angka ini meningkat 16 persen dari periode yang sama tahun lalu.

“Kami sangat bersyukur akan pencapaian Suzuki pada semester pertama tahun 2014 ini. Di tengah kompetisi yang semakin ketat, Suzuki mampu membuktikan diri dengan terus meningkatkan penjualan produk kami sesuai permintaan pasar,” kata Davy J. Tuilan suzuki selaku Marketing and DND Director PT SIS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here